Selasa, 17 November 2009

pertama di dunia kapal selam mirip pesawat terbang








Aviator”milik Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat (AS) akan menjadi kapal selam pertama di dunia yang memiliki bentuk menyerupai pesawat terbang.

KELEBIHAN tersebut membuat miliuner Roman Abramovich dan Richard Branson berlomba untuk segera memiliki kapal selam ini. Super Aviator mampu menyelam hingga kedalaman 1.000 kaki dengan kecepatan 6 knot. Selain itu, kapal selam ini mampu menembus lautan dalam sehingga akan memudahkan para arkeolog mencari dan menemukan reruntuhan kapal-kapal purba.

Pantas,jika pemilik klub sepak bola Chelsea FC, Roman Abramovich, dan pendiri perusahaan rekaman Virgin Records, Richard Branson, saling berlomba untuk mendapatkan hak kepemilikan atas Super Aviator. Upaya awal kedua miliuner ini telah dilancarkan. Abramovich dan Branson sama-sama meyakinkan pihak AL AS bahwa mereka akan membeli salah satu kapal selam yang berharga 1,5 juta euro (Rp21 miliar) tersebut.

Mantan komandan serangan nuklir AL AS Alfred Mc Laren buru-buru menanggapi keinginan kedua miliuner atas salah satu kapal selam terbaiknya. “Kapal selam ini dibuat bukan untuk memenuhi permainan uang para hartawan. Super Aviator khusus ditujukan untuk aktivitas penjelajahan samudra,” ungkap Mc.Laren. Mc. Laren menambahkan bahwa Super Aviator merupakan wujud revolusi petualangan dan penjelajahan bawah laut.

“Kendaraan ini menawarkan kebebasan dan pergerakan yang tidak dimiliki kapal selam lain.Ketika menyelam bersama Super Aviator,Anda merasakan sedang terbang di udara, meskipun sebenarnya sedang berada di dalam gelombang samudera,” paparnya. Jika diamati, bentuk dan peranti Super Aviator memang mirip pesawat terbang.

Layaknya pesawat terbang, kapal selam ini dilengkapi dengan sayap dan tomboltombol khusus yang memungkinkan Super Aviator berputar dan menikung tajam. Seperti halnya kokpit pesawat terbang, Super Aviator pun memiliki pedal kemudi, kompas, dan indikator ketinggian kapal.Perbedaan Super Aviator dan pesawat terbang terletak pada alat pengukur kedalaman dan tersedianya alat-alat khusus jika terjadi peristiwa buruk saat kapal sedang menyelam.

“Kami berharap para ilmuwan berkenan menggunakan kapal selam ini untuk memudahkan penelitian samudra,” tambah Mc Laren. Selain itu, mantan petinggi AL AS ini juga menjanjikan bahwa para ilmuwan akan mendapatkan kenyamanan ketika berada dalam Super Aviator. “Anda tidak perlu memikul peralatan berat,misalnya tabung oksigen. Mesin kapal ini bersuara halus, sehingga tidak akan membuat takut ikan-ikan yang berenang di sekitar kapal,” papar Mc Laren.

Selain itu, Mc Laren juga meyakinkan para ilmuwan bahwa Super Aviator digerakkan dengan tenaga baterai yang ramah lingkungan. Namun demikian,ia mengingatkan agar penumpang kapal tidak hanya menikmati penjelajahan samudra, namun tetap waspada jika hal-hal buruk terjadi. “Anda harus mampu mengendalikan diri jika terjadi suatu keadaan darurat,”ujarnya.


by. Hendry M. Sibarani
L2G 009 006

1 komentar:

  1. ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA - MELANJUTKAN KULIAH - KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: pembuatanijazah@yahoo.co.id

    HUB: +6285736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.


    TERIMAKASIH

    BalasHapus